Tips belajar secara mandi

6 Metode Ampuh Meningkatkan Fokus Anak Dalam Belajar Mandiri

Masalah anak yang sulit focus belajar menjadi salah satu topik yang paling sering bahkan selalu dikeluhkan oleh orang tua dan guru karena akan menganggu prestasi anak, sehingga orang tua mencari berbagai cara untuk meningkatkan prestasi anak.

Berikut ini hal-hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan fokus belajar anak agar anak prestasinya meningkat ,seperti:

  1. Mempersiapkan diri
  2. Dalam melakukan sesuatu anak harus mempersiapkan dirinya sendiri agar nanti saat ia belajar ia sudah siap dan dapat /bisa fokus dalam belajar
  3. Mengerti dimanakah kita harus melakukan fokus
  4. Istirahatlah selama 30 menit sebelum kita melakukan kegiatan yang berat
  5. Istirahat yang cukup juga sangat penting bagi anak supaya tenaganya dapat pulih kembali dan saat anak melakukan kegiatan yang berat ,ia mempunyai tenaga yang cukup
  6. Lakukan meditasi jika di perlukan
  7. Mendengarkan musik dipercaya mampu menenangkan pikiran dan membuat anak lebih focus
  8. Kadang sebagian orang bisa fokus belajar karena mendengarkan musik namun ada juga yang malah terganggu dengan adanya musik.Kenapa musik mampu menenangkan pikiran , Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Torres et al, mendengarkan musik dapat membantu perbaikan fungsi sosial pada orang-orang yang mengidap skizofrenia dan depresi. Selain karena peningkatan mood (dengan cara yang sama seperti di atas), musik dapat membantu mereka lebih bebas mengekspresikan diri mereka, membuat mereka merasa lebih rileks.
  9. Sarapan pagi, Jangan pernah meninggalkan sarapan pagi sebelum memulai kegiatan
  10. Sarapan pagi adalah kegiatan yang paling penting karena Anak-anak yang menyantap sarapan di pagi hari cenderung memiliki pola makan yang lebih baik dan juga Sarapan baik untuk mereka, bukan sesuatu yang sulit untuk dimengerti  namun ada banyak riset ilmiah yang dapat membuktikannya.

 


Cetak